Takengon

Takengon merupakan salah satu kota terpencil di dataran tinggi Provinsi Nangroe Aceh Darussalam yang juga terkenal dengan penghasil kopi, ikan dan danau laut tawar terluas di Aceh. Takengon mudah diakses dengan berkendara melalui Bireun.

Apabila kalian dari Banda Aceh, Takengon dapat dicapai sekirat depalan jam perjalanan berkendara. Tersedia saranan angkutan travel dengan tarif Rp 200.000 per sekali jalan. Namun apabila ingin hemat biaya, kalian bisa carter labi – labi sejenis angkutan umum khas Banda Aceh dengan biaya sesuai kesepakatan dengan pengemudi. Untuk kalian yang bertujuan menginap bisa menggunakan akomodasi hotel seperti Grand Penemas Hotel ( 0643-22492 ), Hotel Bunda Aceh ( 0643-23925 ) dan Hotel Mahara ( 0643-21728 ). Untuk destinasi traveling kalian apabila ke Takengon bisa mengunjungi Danau Laut Tawar dan Taman Nasional Gunung Leuser.

Danau Laut Tawar

Danau Laut Tawar merupakan danau yang terluas di Aceh, sehingga suku Gayo yang mendiami kawasan sekitar menganggap Danau Laut Tawar sebagai lautan. Di setiap menjelang matahari terbit kalian bisa melihat aktivitas penduduk setempat nelayan yang sedang menaikan sampan mencari ikan ataupun petani yang sibuk mengurus perkebunan kopi miliknya. Hawa udara disini dingin sehingga mengenakan jaket memang perlu disini, makanan khas kalian bisa mencicipi ikan depik dan duduk santai di tepi Danau Laut Tawar.

Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunugn Leuser merupakan salah satu taman nasional di indonesia yang terdiri dari pegunungan hingga pantai. Hutan di pegunungan Leuser tercatat UNESCO sebagai situs warisan dunia. Selain melakukan aktivitas pendakian gunung leuser kalian bisa mengunjungi Bohorok atau Bukit Lawang yang terkenal sebagai kawasan konservasi orang utan sumatera.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *