Ngetrip Ke Rumah Pohon Panusupan Gara – Gara di Bohongin Temen

Malam yang cerah, hari jum’at tgl 26 Febuari 2016 kalo gak salah, dengan rutinitas seperti hari – hari biasanya gue bikin kopi beli rokok dan bengong di teras rumah sambil makan gorengan plus ngobrol – ngobrol ganteng sama temen – temen komplek gue, ya udah pasti jadinya begadang deh malam ini. Udah gak berasa udah kedengeran adzan subuh aja, berarti udah sekitar jam 4 pagi temen – temen yang lain udah mulai pada cabut dan gue sholat subuh dulu biar kaya orang bener terus lanjut tidur.

Hari Sabtu tgl 27 Febuari 2016, Ceritanya kalo gak salah pas gue tidur lagi mimpi indah banget nih sama seseorang tetangga gue namanya aisyah, anaknya pake hijab pokoknya behhh cuantikkk bener dan tiba – tiba gue denger suara motor didepan rumah gue, “ brem – brem” suara motor terus berhenti suaranya, yah pasti sepupu gue abis pulang dari pasar ya sambil merem melek gue lanjut tidur lagi.

“ Fan, Mas Kiki ada? ” kedengeran orang ngomong
“ ada mas, lagi tidur anaknya” adek gue ngejawab
“ kebeneran !” kedengeran orang ngomong sambil senyum – senyum
“ masuk aja mas” adek gue ngejawab
“ wokayy” jawaban orang misterius ini

Saat itu gue masih lelap – lepapnya tidurnya, yah orang lagi mimpi indah ya lelap bingit

“ tok – tok, asalam’mualaikum” orang misterius ketok pintu rumah gue, dan gue diem aja

Ternyata orang misterius ini, tetangga gue sendiri namanya deddy…eh lupa kenalan nama gue kiki, deddy ini emang anak traveling hobinya jalan – jalan doank kaya orang bener aja.

“ Woy bangun, dah jam berapa ini? Jam 8 pagi bro ! yuk ikut gue jalan – jalan?” kata deddy
“apa sih? Gue mau tidur abis begadang” jawab gue dengan mata masih merem.
“ piknik kali ki, pokoknya enak banyak cewe cantik” kata temen gue deddy

Wokay, gue langsung bangun dari kasur, terus cuci muka tanpa mandi. Denger banyak cewenya tadi, gue langsung ganti kostum andalan pokoknya keren, pake jelana jens terus pake jaket. Sebelum berangkat kita mampir kerumah si deddy buat ambil kamera DSLR, persiapan ready kita langsung berangkat naik motor kira – kira jam 09.30 WIB kita berangkat dari rumah.

“ kita mau ngetrip kemana bro? ” Tanya gue
“ kita mau kerumah pohon panusupan daerah rembang “ jawab temen gue
“ lah itu kan bukit? Gak ada cewe bertebaran !, ngapain gue dandan ganteng – ganteng kaya gini !” jawab gue

Perasaan gue emang udah gak enak kalo doi dateng kerumah gue, pasti ada – ada aja kelakuannya, tapi yah emang dari dulu kita kaya gitu harus imbang kalo urusan jail menjail . Dengan nada 70% kesel dibohongin dan 30% seneng karena diajak jalan – jalan gratis gue jawab “ okee kita jalan teruss broo”

Gue sih udah pernah denger rumah pohon di daerah panusupan Kec. Rembang Kab. Purbalingga, tapi gue sendiri belum pernah kesana, katanya sih bagus bisa foto – foto lihat pemandangan gunung. Ternyata gue kira temen gue tau tempatnya, ternyata doi gak tau dan apalagi gue…alhasil kita pun kesasar. Walaupun gue kesasar sama dia, tetep seneng orang gue ama doi suka ngebanyol kalo jalan – jalan. Akhirnya kita nanya sama penduduk sekitar dan dikasih petujnuk arah, dan akhirnya sampai lah di daerah rumah pohon kira – kira jam 10. 15 WIB itu dah plus sama waktu kesasar. Dilihat jauh dari jalan sudah kelihatan rumah pohonya dan gue udah sombong sendiri orang tingginya segitu doank lah kecil.

Sebelum mulai perjalanan kita beli Aqua dulu nih 1,5 Liter sama rokok 1 bungkus buat 2 orang biar ngirit. Tadinya gue disuruh makan dulu sama temen gue, karena dari pagi gue belum makan, dan gue nolak untuk makan dulu…gue fikir entar aja makannya pas turun lagi. Mulai beli tiket simaksi dengan harga Rp 5.000,- / orang, gue Tanya sama yang jaga simaksi kalo dari bawah ke atas berapa jam? “ kalo buat mas, paling 1 jam” ohh kecil, berangkat..!!!

Mulai perjalanan menurun masih melewati jalan aspal masih enak nih, banyak warung di sebelah kanan. Setelah itu kita melewati sawah penduduk, tiba – tiba kita melihat pasangan muda mudi yang sedang piknik juga sama kaya kita yang cwo berpostur tubuh agak kurus sedangkan cewenya WOW merem melek pokoknya, dan beraksilah aksi jail kita ckckck dah gak usah di certain disini nanti pada mupeng yang baca wkwkwk.

Nah mulailah tanjakan demi tanjakan gue lalui, nafas mulai ngap – ngapan dan jantung berdetak kencang melebihi kalo kita lagi mau nembak suka sama orang. Gue piker – piker kalo temen gue bilang mau ada acara jalan – jalan kaya gini mendingan gak ikut, secara gue gak pernah naik gunung walaupun bisa dikatakan ini sebuah bukit yah sama aja gunung sepupuan sama bukit sama – sama nanjak.

_DSC0048 (FILEminimizer) _DSC0041 (FILEminimizer)

Dipertengahan traking bukit ini, gue sama temen gue nemuin tanda – tanda kehidupan apakah itu? Air ? ohh tentu bukan. Sumber kehidupan itu adalah kerumunan orang apalagi di kelompok itu banyak cewenya yahutt.. mulai semangat lagi gue, ternyata yang kita temuin anak – anak SMA dari Purwokerto lagi liburan..alhamdulilah ada yang bening dikit kata temen gue wkwkwkk…mulai atur siasat deh kita biar bisa PDKT, secara gue jomblo abadi.

_DSC0058 (FILEminimizer)

Tanjakan demi tanjakan gue lalui dan tiba – tiba temen gue ketawa lihat gue, ternyata muka gue dengan seketika jadi kaya pake bedak alias pucat, mungkin karena cape nanjak. Akhirnya gue memutuskan untuk istirahat sejenak sekitar 15 menit dan lanjut lagi jalan. Akhirnya alhamdulilah gue sampai diatas rumah pohon sekitar jam 12.00 WIB sambil lihat – lihat pemandangan yah walapun sedikit mendung tapi bagus.

Muka Gue Lagi Pucet
_DSC0081 (FILEminimizer)
Temen Gue
_DSC0170 (FILEminimizer)
Foto bareng anak SMA Purwokerto

Yah itu cerita gue dibohongin sama temen gue, yang akhirnya gue untung banyak dapat jalan – jalan gratis, dapat makan gratis habis nanjak, dapat pengalaman baru pastinya dan yang paling penting gue dapat gebetan baru..wkwkwkwk. Buat teman – teman yang suka traveling jangan lupa makan kalo mau berpergian yah, biar badan ada tenaga bisa ngelakuin aktivitas tanpa batas..sekian.

Penulis : Kiki Soehary Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *