Tips Berenang Dengan Ubur – Ubur Tanpa Sengat

Kalian yang sering traveling ke pantai, apa yang biasanya kalian lakuin? Pasti ada yang bermain dipinggir pantai, main benteng – bentengan pasir, berenang di pinggiran pantai sambil teriak – teriakan sendiri kaya orang bener dan ada yang mencobain snorkeling atau diving di tengah laut. Buat kalian yang suka mencoba snorkeling di laut, sudah pernah belum mencoba snorkeling ditengah ribuan ubur – ubur di dalam laut, sudah kebanyangkan indahnya bagaimana. Apalagi kalau kalian bisa selfie bersama ubur – ubur saat kalian snorkeling.

Bicara soal ubur – ubur, kalian bisa menikmati berenang dengan ubur – ubur tanpa sengat di Danau Pulau Kakaban yang masih termasuk dari Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur. Ada beberapa tips berenang dengan ubur – ubur tanpa sengat di sini.

  • Tidak menggunakan Fins

Apabila ingin berenang dengan ubur – ubur tanpa sengat diusahakan tidak menggunakan fins. Fins merupakan alat bantu berenang yang digunakan di kaki seperti kaki katak. Alasannya kenapa tidak diperbolehkan menggunakan fins saat berenang, karena agar tidak menendang ubur – ubur tanpa sengat. Kalau pun ingin menggunakan fins, kayuhlah dengan pelan- pelan dan tetap waspada denagan keadan sekitar.

  • Jangan membuang sampah

Untuk menjaga kelestarian ekositem, janganlah kalian membuang atau meninggalkan benda apapun disana

  • Jangan diremas

Apabila ingin menyentuh ubur – ubur tanpa sengat, janganlah meremas dan jangan mengangkat mereka dari air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here