Traveling atau jalan – jalan merupakan suatu kegiatan yang sangat digemari kebanyakan orang, coba saja kalian ajak teman, keluarga, pasangan atupun selingkuhan kalian buat jalan – jalan di jamin 100% gak bakal nolak, apalagi kalau gratis. Biasanya dari 10 orang yang kalian tawarkan buat jalan – jalan bareng pasti diantaranya 3 orang memilih traveling ke pegunungan dan 7 orang memilih nyebur ke pantai. Karena itu sudah diramalkan di Primbon Jawa bahwa kebanyakan orang indonesia hidupnya lebih cocok dengan air ckckck.

 Apa sih kegiatan kalo sedang traveling, yah sudah pasti menikmati suasana dengan ngopi – ngopi cantik dan mengabadikannya dengan foto. Nah terkadang saat mengabadikan foto, dari 10 jepretan kemungkinan hanya satu atau dua yang hasilnya memuaskan, apalagi kalo kalian sedang foto dengan pemandangan backgroundnya pantai. Untuk menganbil gambar pantai dengan hasil yang berkualitas, maka harus tahu tehnik – tehnik pengambilan objek gambar, karena suatu objek mempunyai tehnik tersendiri saat pengambilan foto. Untuk lebih berkualitas saat pengambilan gambar saat kalian jalan – jalan kepantai, kalian tau 6 tips memotret pantai dengan hasil berkualitas, setidaknya mirip tukang foto profesional.

Inilah 6 Tips Memotert Pantai Dengan Hasil Berkualitas.

  1. Waktu terbaik

Terkadang buat kalian yang suka hunting pemandangan harus mengerti waktu – waktu terbaik saat memotret, apabila memotret objek pantai waktu terbaik adalah antara pukul 05.00 – 08.00 untuk sunrise dan 16.00 – 19.00 untuk mengambil sunset dipantai.

  • Bawa Filter circular polarizer (CPL)

Bawalah Filter circular polarizer (CPL) untuk menghilangkan pantulan sinar matahari di air laut, selain itu juga bisa berfungsi untuk memperbaiki warna langit kalau cuaca kurang bersahabat.

  • Control Flash

Matikan flash dan gunakan mode “sunset” untuk kamera seperti android jika ingin membuat foto siluet. Apabila untuk DSLR, gunakan mode “manual” dan ukur eksposur di area terang di belakang objek.

  • Atur Sensor

Besar megapiksel bukan fitur terpenting dari sebuah kamera, akan tetapi ukuran sensorlah yang harus di pertimbangkan.

  • ISO

Sebelum memotret sebaiknya kalian periksa kembali mode kamera. Misalnya, ISO rendah untuk memotret dengan hasil landscap pantai di pagi dan sore hari, sedangkan ISO tinggi untuk memotret matahari terbit dan terbenam apabila tidak menggunakan tripod. Gunakan mode ISO sederhana mungkin, meski terkadang ada fitur Noise Reduction, namun ISO tinggi tetap akan mengurangi detail foto secara keseluruhan.

  • Gunakan Tripod

Gunakanlah tripod agar objek bisa setabil dan tidak membayang.

Itulah 6 Tips Memotert Pantai Dengan Hasil Berkualitas, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here