Backpackeran Bareng 3 Cewek ke Jogja Part III

Mungkin si wiwid kena air dikit, lah gue banyak secara gue ngehalangin wiwid dari siraman air genangan tersebut biar kaya sok jadi pahlawan gue..wkwkwkwk, akhirnya kita sampailah di terminal lanjut naik trans jogja, engga gue kira tadinya mah dinginya gak seberapa abis kena air ehh masuk trans jogja gue langsung beku menggigil secara udah basah kena AC ya udah wasalam. Kita berempat nginep dimana lagi nih? Okeh kita mutusin ke malioboro langsung browsing penginapan murah, ih ternyata ada deket malioboro penginapan backpacker. Setelah sampai di Malioboro langsung kita cuss cari alamat penginapannya, masuk gang sebelah kanan nomernya gue lupa, waktu itu kondisi masih gerimis gue mutusin nih 3 ibu – ibu suruh neduh dulu, gue yang cari penginapan.

Yoii dapet nih penginapannya, gue langsung panggil 3 temen gue…pas kita masuk penginapan, yang jaga belum dateng, pas dateng ya salaaaamm…cowok sih kekar bertato Cuma ngondek, bisa ngebayangin deh kalian kaya apa itu orang wkwkwkwk…harga per kamar 150 rebu isi 2 orang, lumayan mahal lah kalo menurut 3 cewek ini negoisasi lah mereka sama penjanga yang kekar itu..akhirnya tetep gak mau turun harga, dan kita di rekomen ke sebelah ada homestay murah katanya, akhirnya kita coba.

Kita fikir, gak usah yang mahal – mahal Cuma buat naroh tas doank lah terus jalan – jalan lagi. Dapet lah homestaynya harga 100 rebu untuk 4 orang, oke jadi gpp lah 1 kamar tapi gede muat buat 10 orang lah. Kita beres – beres mandi dan istirahat sebentar. Malamnya mulailah kita wisata malam di malioboro ampe puas, niatnya sih para 3 cewek ini gak mau belanja katanya bawa udang dikit doank. Eh ternyata naluri shoppingnya keluar lihat barang bagus tangannya pada jelalatan kemana – mana udah lah pada tawar – tawar harga yang katanya buat nyokap lah, bokap lah, beli buat adek lah ampe beli buat mantan pacar juga ada dan gue kena apesnya suruh bawain barang – barang mereka.

_DSC0124 (FILEminimizer) _DSC0127 (FILEminimizer) _DSC0130 (FILEminimizer) _DSC0142 (FILEminimizer)

Sampai malam kita jalan ke alun – alun sampai ngopi – ngopi cantik di angkringan deket depan pasar bringharjo. Sekitar jam 02.00 WIB kita mulai pulang ke homestay dan mulai istirahat, baru kali ini kaki gue gemeter buat jalan akhirnya kita istirahat.

Jogja di setiap sudut kota merupakan keindahan tersendiri kalau buat gue, hari minggu pagi gue dah bangun dan mereka masih tidur, gue keluar dan nyari makanan dulu, pas balik ke homestay ternyata mereka udah siap – siap lagi untuk jalan. Oke deh gue ikutin mereka, ayo katanya mau lihat car free day nya jogja sambil lari – lari kecil ke alun – alun dan tetep pose foto. Kegiatan kita hari minggu ini makan pecel di malioboro, jalan sehat ke alun – alun terus ke museum benteng vanderburg, terus lanjut ke pasar bringharjo tetep nih cewek – cewek pada belanja, yang akhirnya dapatlah beberapa baju batik buat oleh – oleh keluarga masing – masing. Karena gue gak betah kalo ke pasar, jadi gue nungguin di depan pasar sambil minum es cendol + ngobrol sama tukang becak.

_DSC0176 (FILEminimizer) _DSC0201 (FILEminimizer)

Akhirnya selesai juga mereka belanja dan kita pulang ke homestay untuk packing balik ke Jakarta. Sekitar jam 13.00 WIB kita memutuskan jalan ke stasiun lempuyangan naik becak dari malioboro seharga 20 rebu / becak isi 2 orang murah kan?, padahal gak sebanding sama berat beban yang harus dikayuh tukang becaknya. Satu becak isi 2 orang yang plus belanjaan temen – temen gue, akhirnya kita kasih bonus sama tukang becaknya. Sambil nungguin waktu keberangkatan kita makan soto ayam di depan stasiun lempuyangan..setelah selesai makan gue pamitan sama mereka, gue mau ngelanjutin jalan ke kosan temen gue dlu di jogja, akhirnya mereka pun balik ke Jakarta dan gue masih keliling di jogja hampir 1 minggu. Sekian

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *