Backpackeran Bareng 3 Cewek ke Jogja Part II

Mobil sudah dateng akhirnya dengan sewa Rp 500.000/ hari sudah termasuk mobil, BBM dan supir . Akhirnya kita jalan ke destinasi hari pertama ke wisata pantai gunung kidul, sepanjang jalan dari lempuyangan ke gunung kidul keadaan tetep sama 3 ibu – ibu ini masih aja ngoceh – ngoceh mungkin tadi pas dilempuyangan udah makan banyak jadi kaya HP udah di cas. Pertengahan jalan mereka minta berhenti di sebuah POM bensin untuk bersih – bersih, maklum cw kalo kotor dikit gak betah apalagi kalo belum mandi. Akhirnya kita berhenti di pom bensin dan gue makan cemilan sambil ngobrol sama supir, selesailah para ibu – ibu ini berdandan dan tumben – tumbenan pada cepet dandannya, eh ternyata dandanya dilanjutin didalam mobil ya ampun deh ..ckckck

Tau sendiri arus jalan ke gunung kidul berbelok – belok, ya sudahlah pak supir jadi incaran omelan 3 ibu – ibu ini “ pak bisa engga, dilurusin jalannya?, kita kan lagi pensil alis “ kata si eno. Mereka pun berganti – gentian dandan dan mengomentari satu sama lain wajah – wajah mereka sendiri. Saat itu si fitri sedang pake lipstick dan si eno lagi ngebenerin alisnya dan wiwid lagi main hp eh.. ternyata mobil berbelok dan hasilnya pipi fitri kena lipstick dan alis eno berantakan..wkwkwkk, gue bilang sama eno “ gak sekalian aja bikin gambar pemandangan di jidat lo”. Bukanya marah malah mereka saling ngetawain muka masing – masing. Kata pak supir “ Saya Aman mas? Alhamdulilah “ tertawa kecil sambil ngelihatin gue yang juga lagi ketawa.

Sekitar 1 jam perjalanan pake mobil, alhamdulilah gak macet kata pak supir yang seingat gue kita hari jumat pas ke gunung kidul dan sepi pengunjung. Akhirnya kita sampai destinasi pertama pantai Indaryanti, saat mereka turun dan bilang WOW PANTAI !!! mulailah cepret sana cepret sini dan gue masih ngerokok dan ngelihatin mereka di balik warung, nanti kalo mereka ngelihat gue pasti bilang “ fotoin gue dong “ , paling mereka bertahan 5 Menit di bibir pantai karena cuacanya lumayan panas sekali di pantai indrayanti. Akhirnya gue selesai ngerokok dan nemenin mereka foto – foto, gue juga pengen narsis juga lah..

C360_2015-02-13-10-40-29-510 C360_2015-02-13-10-41-35-392C360_2015-02-13-11-09-27-181

Karena cuaca panas banget, 3 ibu – ibu ini memutuskan explore pantai di dalam mobil saja sambil minum es kelapa, kalo mau foto tinggal keluar terus foto deh. Ada beberapa pantai yang kita kunjungi dari pantai indrayanti, pantai kukup, pantai sundak, pantai baron dll. Karena panas jadi dokumentasi fotonya dikit banget, Oke kita jalan terus pak.

Sudah beberapa pantai kita lanjut ke goa pindul, karena pada ngebet banget ibu – ibu ii ke sana, karena sudah waktunya sholat jum’at jadi gue sama pak supir sholat jumat dulu. Setelah sholat jumat kita melanjutkan kea rah goa pindul, masuk kawasan kita bayar Rp 2.000,-/orang, main cave tubing goa pindul Rp 45.000/ orang dan main di kali suci Rp 30.000,-/orang, untungnya gue dibayarin Aman !!!

C360_2015-02-13-14-09-58-268 (FILEminimizer)

Setelah selesai main basah – basahan, kita ganti baju dan kepikiran kita mau nginep dimana? Langsung gue tlp temen gue di goa pindul suruh cariin homestay, saat dapat homestay di kawasan goa pindul eh ternyata 3 cewek ini gak mau, katanya bau sapi rumahnya..yah orang sampingnya kandang sapi padahal rumahnya bagus dan kita udah dikasi cemilan kacang rebus. Akhirnya kita memutuskan untuk cari Hotel murah di daerah Bantul dan kacang rebus kami tetep sikat wkwkwk, sebelum turun ke jogja kita mampir di bukit bintang dulu.

Akhirnya dapat hotel dengan harga Rp 75.000,-/ kamar , 1 kamar isi 2 orang asyik..berati gue ada yang nemenin tidurnya “ yuk istirahat ke kamar” ajakan gue, terus gue dikasih kunci dan kita jalan menuju lantai 2 kamar kami. Setelah sampai di kamar mereka bertiga masuk kamar dan gue.. yahh gagal lagi, jangan mikir jorok lu pada, gue mah anak baik – baik.

“ lah gue tidur sendirian nih?” Tanya gue sama wiwid, eno dan fitri
“ya udah si met, tidur sendiri aja” kata wiwid
“fitri…ga mau nemenin nih? Apa eno deh?” Tanya gue sambil bercanda
“ OGAH” jawab si eno dan fitri sambil pada ketawa, ya sudahlah kita tidur sendirian..

_DSC0027 (FILEminimizer)

Udara sejuk banget pagi itu banyak suara burung nyaring banget kedengerannya dari lantai dua, gue turun ke lantai satu keluar hotel sebentar nyari kopi , dan 3 temen gue belum pada bangun..eh ternyata ada 1 bus pariwisata isinya orang – orang mau kontes burung di jogja, pantesan pagi – pagi banyak suara burung jadi itu toh penyebabnya. Ngopi – ngopi pagi yang cantik selesai dan 3 temen gue sudah siap jalan lagi ke mana kita? Oke kita ke candi Borobudur, naik apa kita? Angkot lah…kan kita backpackeran, oke kita jalan kemoooon..

Kita jalan kaki menuju terminal dan cuss langsung ke candi Borobudur biaya kalo gak salah sekitar Rp 30.000,-/ orang sampai ke terminal bus dekat Borobudur dan naik delman menuju Borobudur. Masuk ke Borobudur sekitar Rp 30.000,-/orang. Gue kira mereka mau masuk dalam candi Borobudur, ternyata Cuma sampai bibir pintu candi saja katanya panas bingiit ya sudahlah gue turutin orang gue juga dibayarin mereka. Gue lihat langit kayanya mau hujan, dan kita bersiap balik menuju malioboro, naik apa kita? Naik angkotlah, nah disini gue sama wiwid berasa paling apes sedunia. Kalian bisa bayangin naik mobil kaya metro mini yang kedua pintunya gak bisa ditutup, nah pas itu ujan gede dan bocor sana – sini, karena gue cowok jadi gue memutuskan untuk berdiri karena mereka mau tempat yg kering. Gue dan wiwid pas sekali berada di samping pintu itu dan ternyata ada mobil truk lewat dari samping kiri angkot kita dan menerobos genangan air yang alhasil air itu pun menghujani seorang kenek angkot, 1 orang cowok yaitu gue dan satu orang cewek yaitu wiwid… basah kuyup semuanya, eno ama fitri ketawa puas melihat penderitaan kita berdua.

_DSC0039 (FILEminimizer)C360_2015-02-14-12-54-55-375 (FILEminimizer) _DSC0043 (FILEminimizer)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *