Backpackeran Bareng 3 Cewek ke Jogja Part I

Kira – kira bulan febuari 2015, gue bikin open trip ke jogja yang akhirnya batal karena kurang kuota orangnya. Padahal udah ada temen gue yang minat namanya wiwid yang pengen banget liburan ke jogja. Saking ngebetnya doi minta gue suruh temenin ke jogja dan gue setuju sama permintaan wiwid karena gak enak doi temen lama gue. Akhirnya kita memutuskan untuk jalan akhir febuari tanggalnya gue lupa wkwkwk. Tiket kereta ke Jogja sudah gue beli, ternyata si wiwid ngajak 2 temen cewenya yaitu eno dan fitri. Si eno gue kenal karena doi juga temen kampus beda fakultas tapi sering main bareng kalo si fitri gue belum kenal. Katanya sih si fitri ini orangnya kalem dan pemalu. Akhirnya gue beli 4 tiket Kereta Progo jurusan Pasar Senen – Lempuyangan dan 3 tiket untuk mereka pulang, karena gue mau ketemu temen gue di jogja.

Dengan kesepakatan bersama gue sama wiwid dan temen – temennya ketemu di kampus jam 20.00 WIB karena kereta berangkat sekitar jam 22.30 WIB. Karena peralatan tempur gue buat jalan seperti baju, sepatu dll belum di cuci akhirnya gue cuma bawa 3 pakaian dan celana, sepasang sendal jepit dan kamera. Di depan kampus tercinta gue nungguin mereka, eh ternyata si wiwid dateng dan menyusul si eno dateng katanya maaf si fitri telat, akhirnya kita bertiga nunggui fitri ini. Setelah setengah jam kita nungguin akhirnya fitri dateng juga, dengan tampilan gemerlapnya gue langsung heran, katanya kalem, pendiam dan bla -bla -bla…eh ternyata fitri ini gak kalah cerewetnya sama kedua temen gue.. wkwkwkwk, ya sudahlah akhirnya untuk memburu waktu kita naik Taksi ke Stasiun Pasar Senen. Bisa kebayang kan 1 orang cerewet ditambah 2 orang, gue sama supir taksi cuma geleng – geleng doank di dalam Taksi kaya lagi dengerin musik disko. Yah Namanya Cewe segala urusan kalo gak diomongin gatel rasanya, tapi secerewetnya mereka, doi care sama temen – temennya dan asyik kalo diajak temenan.

Sesampainya kita di stasiun, langsung beli cemilan di Indomart buat makan – makan di dalam kereta, berangkatlah kita ke Jogja akhirnya.. ngobrol sana sini sambil gue ngakrabin diri sama sifitri biar enak pas jalan – jalannya, ternyata nih anak bertiga suka ngebanyol dan parah kalo becanda gue ketawa – ketawa mulu di dalam kereta. Kita atur bersama – sama destinasi wisata yang mau kita kunjungi di Jogja sekitar ada 16 destinasi niatnya. untuk kelanjutanya biar uang kita yang nentuin wkwkwk… jam 08.00 WIB kita sampai di lempuyangan, sarapan time !! kita makan sarapan dulu di depan stasiun sambil nunggu mobil jemputan. Katanya Backpackeran kok pake mobil? tadinya gue mau pake motor cuma kasian sama 3 ibu – ibu ini dan juga rute kita adalah ke gunung kidul yang kalo kita pake angkot kalau sore sudah sepi nah kasihan nih 3 ibu – ibu ini. setelah makan selesai tiba – tiba seperangkat mobil dan supirnya dateng, nah mulai berpetualang gue sama 3 ibu – ibu cantik ini…

depan lempuyangan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *