5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memotret Sunrise & Sunset

5 hal yang perlu di perhatikan ketika memotret sunrise & sunset saat kita traveling sangatlah perlu bagi kalian yang suka berburu moment – moment seperti ini, karena pemandangan sunrise dan sunset yang sempurna jaranglah ditemui oleh para traveling. Maka apabila kalian berburu moment seperti ini harus ada beberapa hal yang perlu diperhatokan ketika memotret sunrise & sunset sebagai berikut.

  • Luangkan Waktu

Jangan pernah mendatangi lokasi pemotretan dengan terburu – buru. Usahakan sudah berada di lokasi satu jam sebelumnya untuk mencari titik spot yang bagus untuk memotret dan tidak terburu – buru dalam memasang peralatan memotret

  • Gunakan Tripod

Memotret matahari terbit dan matahari tenggelam sebaiknya menggunakan tripod agar kamera tidak goyang ketika mengambil gambar objek matahari. Karena saat kondisi memotret matahari terbit dan matahari tenggelam akan dihadapkan dengan insensitas cahaya yang kurang sehingga kamera lensa harus cukup lama mengambil cahaya objek agar jepretan bagus gunakanlah tripod.

  • Tak Harus Wide-Angle

Carilah objek menarik di sekitar lokasi memotret untuk menghadirkan suatu cerita dalam foto. Perlu di ketahui apabila mengambil foto matahari terbit atau terbenam jangan selalu fokus dihadapkan dengan objek matahari dan langit yang berwarna – warni, namun kalian bisa memasukan objek lain seperti aktivitas manusia dll.

  • Atur White Balance

Matahari terbit dan terbenam adalah ketika langit memancarkan cahaya warna – warni terbaiknya. Hindari pemakaian mode Auto untuk pengaturan White Balance agar kamera dapat mengenali kondisi cahaya yang berubah. Untuk mode terbaik, gunakan Cloudy.

  • Bersabar

Ketika matahari sudah menghilang dari langit – langit kalian haruslah bersabar karena pembiasan cahaya saat ini lah menjadi moment yang menarik ketika langit berwarna – warni.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *